/Desain Ruangan Dengan Motif Geometris Yang Mengesankan Artistik Juga Estetik

Desain Ruangan Dengan Motif Geometris Yang Mengesankan Artistik Juga Estetik

Geometric Design Interior adalah desain atau rancangan ruang yang memanfaatkan beberapa aspek geometri baik bangun datar (garis, persegi, lingkaran, trapesium dll) maupun bangun ruang (kubus, balok, bola, limasan dll) untuk diterapkan pada elemen ruang.

Ingin membangun rumah atau berencana memperbaharui tampilan rumah dengan merenovasi rumah? Jika demikian, Anda berada di artikel yang tepat. Faktanya, desain interior selalu bermuncul tren desain yang baru. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui tren desain interior yang booming di  tahun 2020.

Di artikel ini akan membahasa salah satu tren desain di tahun 2020, dimana pada abad ke-19 dan 20 trend desainnya yaitu Eklektisme merupakan gabungan unsur gaya historis dari masa sebelumnya untuk menciptakan sesuatu yang baru dan asli. Gaya eklektik adalah sebuah gaya desain yang memiliki metode menggabungkan berbagai aspek, ide, teori yang ditujukan untuk membuat arsitektur terbaik dengan kombinasi yang ada. Eklektisme tidak selalu menggabungkan, tetapi kadang hanya menerapkan salah satu gaya saja, hanya saja dalam bentuk konstruksi, fungsi, dan sisi konseptual berbeda dari sistem yang asli.

Baca juga : Bermain tekstur dan warna, dan meraciknya dalam keseimbangan ruang

Dinding seringkali dihiasi dengan wallpaper, tirai atau sticker yang dekoratif. Sebuah lukisan dinding sederhana juga dapat menjadi pilihan. Warna yang sering digunakan mulai dari putih, abu-abu, hingga coklat. Untuk menambah hasil kontras, Anda dapat menghias salah satu dinding dengan batu bata.

Di abad ini, pola geometris pada furnitur dan wallpaper adalah karakteristik lain dari gaya elektik. Kebanyakan pola-pola populer yang sering digunakan adalah zigzag, vertikal, garis horizontal, dan lingkaran.

Lantai parket pada gaya elektik (Source : elegantlygrounded.com)

Jadi, desain pola geometris sudah menjadi konsep desain rumah, baik untuk tampak eksterior rumah maupun interior, sejak dahulu kala. Manipulasi bentuk dan garis menjadi karakteristik dari desain pola geometris yang memainkan bentuk atau pola sederhana seperti persegi dan garis lurus menjadi beragam kreasi artistik yang unik.

Kini, penggunaan desain pola geometris kembali dikenal setelah diaplikasikan pada gaya desain interior yang modern. Selain memberikan keunikan tersendiri pada hunian, pola desain geometris mampu memberikan kesan dinamis dan sentuhan seni pada konsep hunian sederhana. Mulai dari dekorasi dinding hingga pola di perabot rumah, konsep desain geometris mudah diaplikasikan ke setiap elemen ruangan.

Source : interiordesign.id

Bermain dengan pola dan motif geometris, dengan pilihan warna-warna tertentu, akan menciptakan kesan elegan. Warna memang selalu memiliki kekuatan magis dalam desain interior. Pola geometris warna-warni akan terlihat sangat artistik juga estetik.

Kehadiran pola geometris juga dapat mempertegas batas-batas ruangan dan menunjukkan kesan tertentu yang ingin ditampilkan.

Source: dekoruma.com

Ingin membuat tampilan dalam rumah menjadi lebih modern dan artistik? Membuat pola geometris dengan enam warna bisa menjadi cara yang tepat dan mudah, tuh. Nggak perlu biaya renovasi tinggi, kok, untuk mempercantik ruangan sendiri!

Kamu hanya perlu menyiap isolasi hitam dan cat dinding. Buatlah pola geomteris yang kamu inginkan dan cat sesuai dalam enam warna berbeda. Nggak harus menggunakan enam warna cat dinding, lho, kamu juga bisa menggunakan lebih banyak atau lebih sedikit warna cat dinding.